SLOT IKLAN DISEWAKAN
Fasad  Rumah Minimalis -  Rumah dengan konsep minimalis tentu memiliki ciri khas yang membedakan dengan rumah model lain. Salah satunya adalah fasad yang dimilikinya. Fasad rumah minimalisyang memiliki kecenderungan sederhana dan memaksimalkan fungsi yang ada bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri.  Meskipun fasad rumah minimalis identik dengan kesederhanaan, tapi  dengan kreativitas yang kita miliki, kesederhanaan itu bisa kita ubah menjadi berbeda.
Konsep rumah minimalis sebenarnya bukan konsep rumah baru yang muncul pada abad modern. Jauh sebelumnya, arsitek – arsitek jaman dulu telah memperkenalkan konsep ini melalui beberapa bangunan tua yang sampai saat ini masih terjaga. Tapi karena konsep ini belum terdefinisikan dengan jelas, maka kita menganggap konsep rumah minimalis adalah konsep rumah yang baru ditemukan.  Karena dianggap sebagi konsep baru, rumah minimalis diidentikan dengan rumah hunian modern. Sama halnya dengan fasad rumah minimalis , karena identik dengan rumah hunian modern, sering kita terjebak pada pemikirian sempit bahwa bentuk rumah minimalis kurang variatif dan cenderung membosankan.

Pada artikel singkat ini, kami akan coba sedikit mengupas   bagaimana fasad rumah minimalis  rumah  kita bisa membuat rumah menjadi tampil lebih cantik, sederhana dan memiliiki nilai tinggi. Bagaimanapun juga rumah adalah investasi jangka menengah – panjang yang harus kita  jaga dan rawat sebaik  mungkin, sehingga nilai rumah akan semakin naik seiring dengan bertambahnya  usia rumah tersebut.  Sebuah konsep yang praktis, fungsional dan mudah dilaksanakan adalah dasar pertimbangan utama untuk  membentuk fasad  rumah minimalis yang sederhana. Namun demikian, keseimbangan komposisi elemen fasad  harus tetap kita perhatikan. Sebagai misal antara jendela depan, batu alam sebagai elemen pemanis yang memunculkan kesan natural harus benar – benar diperhatikan sehingga tidak justru memunculkan kesan kaku pada fasad rumah kita.

Contoh  gambar fasad  rumah minimalis:



Oke pembaca yang budiman,  semoga  artikel singkat tentang fasad  rumah minimalis bisa memberikan pencerahan atau  inspirasi bagi anda yang tengah merancang hunian impian untuk keluarga tercinta. Jika anda ingin memperoleh update tentang artikel kami selanjutnya, silahkan bergabung dengan fan page Facebook kami, Rumah Minimalis Indonesia. Kunjungan dan partisipasi anda adalah semangat berbagi kami.
Bagikan :
thumbnail
Judul:

Merancang Fasad Rumah Minimalis Hunian Impian

Rating: 100% View : 2035 ratings. 10 user reviews.