SLOT IKLAN DISEWAKAN
Tips Merawat Rumah - Rumah hunian yang kita tinggali adalah satu investasi yang memiliki nilai cukup tinggi. Bahkan bagi sebagian orang investasi rumah hunian yang mereka miliki adalah investasi yang paling tinggi nilainya. Jadi tak lagi perlu kita pertanyakan mengapa kita perlu merawat rumah, karena jawabannya sudah jelas merawat rumah berarti menjaga investasi yang telah kita tanamkan agar nilainya tetap terjaga.
http://ashishthakare.blogspot.com/2013/11/manfaat-dan-nilai-edukasi-merawat-rumah.html

Tapi apakah pembaca setiap blog ini telah mengetahui kalau merawat rumah tidak harus dengan biaya mahal? Ya, itung – itung menggunakan prinsip ekonomi, dengan biaya minimal untuk hasil yang maksimal. Kita bisa melakukan perawatan rumah atau membersihkan rumah (membersihkan adalah salah satu perawatan rumah yang paling sering kita lakukan) dengan memanfaatkan barang – barang yang telah tersedia di sekitar kita. Barang – barang yang tersedia ini bisa merupakan barang yang sudah tak terpakai. Dan jika kita memanfaatkan barang yang tak terpakai tersebut berarti kita telah menambah fungsi barang tersebut. Lagi lagi kita telah menerapkan sebuah fungsi dalam ilmu ekonomi, fungsi utilitas.

Kedengarannya sederhana, membersihkan lantai dengan dengan ampas parutan kelapa, membersihkan kaca dengan kertas koran bekas, atau menghilangkan bau dengan asam cuka. Tapi kalau pembaca bisa sedikit mencermati, ada manfaat dari kegiatan merawat rumah tersebut dibandingkan dengan jika kita membeli bahan dan peralatannya di toko langganan. Manfaat yang paling tinggi sebenarnya adalah sebuah pelajaran hidup yang kita tunjukkan pada anggota keluarga kita, terutama anak – anak yang masih dalam pencarian jati diri. Wah, kok jadi melebar kemana – mana ya?! Lha faktanya memang demikian kok, kita tak bisa mengabaikan sesuatu yang berharga (edukasi pada anak) saat kita melakukan aktivitas yang bersinggungan dengan mereka. Tahu kenapa?! Karena justru anak adalah “investasi “  dengan nominal nilai  yang lebih tinggi dibandingkan investasi rumah.
http://ashishthakare.blogspot.com/2013/11/manfaat-dan-nilai-edukasi-merawat-rumah.html

Pada beberapa artikel sebelumnya, kami telah membahas beberapa tips merawat rumah yang saya yakin telah pembaca coba di rumah. Jika belum dicoba, anda harus mencobanya sekarang. Anda akan lebih bersemangat tentunya, karena ternyata merawat rumah dengan memanfaatkan barang yang ada di sekitar kita memiliki manfaat dan nilai edukasi.

Bagikan :
thumbnail
Judul:

Manfaat dan Nilai Edukasi Merawat Rumah

Rating: 100% View : 2035 ratings. 10 user reviews.